15 Madrasah Swasta BS Tandatangani MOU BOS

15 Madrasah Swasta BS Tandatangani MOU BOS

Bengkulu Selatan (Inmas), Sebanyak 15 Madrasah swasta se Kabupaten Bengkulu Selatan yang terdiri dari 8 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs)  dan 5 Madrasah Aliyah (MA) menandatangani MOU dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag Bengkulu Selatan  yang juga secara langsung disaksikan oleh Kepala Kantor H. Arsan S Ibrahim,M.HI, Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Yusmini, M.Pd dan PPK Pendidikan Madrasah Doki Hermanto. 

Dana BOS yang diterima masing-masing Madrasah bervariasi berdasarkan jumlah siswa pada masing-masing Madrasah. Disampaikan oleh Arsan dalam sambutannya bahwa pencairan dana BOS untuk triwulan pertama ditahun ini dengan total nilai sebesar Rp 720.600 000 untuk 15 madrasah.

Arsan berharap dana yang telah dikucurkan dapat betul-betul dimanfaatkan secara maksimal guna kepentingan operasional Madrasah dan media pembelajaran bagi siswa/i pada Madrasah yang bersangkutan. 

"Dana BOS yang telah kita terima nanti bukanlah nominal yang kecil, oleh karena itu saya berharap dapat digunakan semaksimal mungkin guna kepentingan operasional Madrasah dan siswa," harap H.Arsan.

Melalui dana BOS ini pula H.Arsan berharap agar madrasah dapat lebih maju lagi dengan melengkapi kebutuhan madrasah yang akan akan mendukung proses belajar mengajar pada madrasah.

"Gunakan semaksimal mungkin dana tersebut, tentunya dengan tidak mengesampingkan laporan keuangan yang akuntabel sehingga dapat dipertanggungjawabkan," terang H.Arsan. (Dina)  

Bagikan :