KUA Kecamatan Luas Gelar MTQ Tk. Kecamatan

KUA Kecamatan Luas Gelar MTQ Tk. Kecamatan

Kaur (Inmas) – Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) Luas bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan menggelar  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Luas, yang di  laksanakan Masjid At- Taqwa, Jum`at, (16/03) pekan lalu.

MTQ tingkat kecamatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Luas Indra Jaya. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kasi Bimas Islam Kemenag Kaur Khilman Marbun, MH sekaligus selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Camat Luas Indra Jaya mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan dalam rangka menyeleksi dan mencari peserta terbaik yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Kaur tahun 2018.

“Sesudah pelaksanaan MTQ ini, bagi Hafidz, Hafizah, Qori, Qoriah terbaik akan di TC agar matang mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Kaur” ungkap Indra Jaya.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengapresiasi Kantor Urusan Agama Kecamatan Luas yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ, mulai dari pembinaan hingga pelaksanaan.

"Saya berharap dengan MTQ yang dilaksanakan kali ini, akan menghantarkan Kabupaten Kaur menjadi juara umum di tingkat Provinsi Bengkulu," ungkap Zainal Abidin.

Hal yang paling utama, menurut Kepala Kemenag Kaur, kegiatan MTQ tidak hanya membawa para kafilah MTQ menjadi juara. Namun yang paling penting adalah kegiatan MTQ bisa mendekatkan Al-Quran pada masyarakat. (Puji**)

Bagikan :