Kepala Kankemenag MM : Wujudkan Madrasah yang Inovatif dan Kompetitif

Kepala Kankemenag MM : Wujudkan Madrasah yang Inovatif dan Kompetitif

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengharapkan agar madrasah dibawah binaannya di kabupaten Mukomuko dapat mewujudkan wajah baru pendidikan Islam yang inovatif dan kompetitif sehingga Madrasah dapat diminati oleh masyarakat sebagai sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Mukomuko disaat memimpin apel pagi pagi bersama pejabat dan karyawan Kantor Kemenag Mukomuko dihalaman upacara (Senin, 19/03).

Adapun materi arahannya adalah sehubungan dengan hasil Rapat Koordinasi Nasional  Pendidikan Islam (Rakornas Pendis) tahun 2018 bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta dari tanggal 15-16 Maret 2018.

Ajamalus menjelaskan bahwa intisari hasil Rakornas Pendis tersebut adalah Kementerian Agama menginginkan madrasah wajah baru yang Inovatif dan Kompetitif disemua jenjang secara merata.

“Artinya madrasah atau pendidikan Islam kedepan harus berwibawa dari segi sarana dan prasarananya. Madrasah harus selalu melakukan perubahan kearah memajuan yang lebih baik dan terpercaya serta memiliki daya saing yang tinggi sehingga outputnya dapat diterima dilembaga pendidikan lebih tingga yang berkualitas,” ujarnya.

Oleh karena itu kepada para Kepala Madrasah harus selalu melakukan inovatif di madrasahnya masing-masing sehingga dapat meningkatkan daya saing yang tiinggi dengan sekolah pada umumnya. (Tisna)

Bagikan :