Kemenag BS Siap Dukung Penolakan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Kemenag BS Siap Dukung Penolakan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka mendukung penolakan hoax (berita bohong) dan ujaran kebencian di media sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Ka.Sub Bag TU H. Jasman, M.HI menghadiri Deklarasi Anti HOAX di Polres Bengkulu Selatan. 

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud.SH, jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Kabupaten Bengkulu Selatan.

Deklarasi ini disampaikan Ka. Polres agar semua unsur di masyarakat dapat saling bersinergi memberantas hoax yang ada di media sosial yang dapat menjadi pemicu konflik sosial di Masyarakat.

Kapolres menjelaskan jika konflik sosial ini terjadi maka dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk bagi kehidupan bermasyarakat, yang nantinya juga akan merusak tatanan sosial yang ada dan lebih parah lagi akan merusak kerukunan yang telah dibangun. 

Selaku Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI ditempat terpisah juga menyatakan larangan keras bagi ASN Kemenag untuk menyebarkan hoax, terutama melalui media social.

"Untuk ASN Kemenag BS saya melarang keras untuk menyebarkan hoax dan ujaran kebencian, bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan sampai apa yang kita bagi menjadi pemecah persatuan" ujar Arsan.

Disampaikan pula oleh Arsan bahwa sebagai pengguna media sosial kita juga harus tau rambu-rambu bermedia,apa yang layak dibagi ke publik dan apa yang tidak layak.

“Pesan saya bijaklah bermedia," pungkas Arsan. (Dina) 

Bagikan :