Ka.Subbag TU Kemenag Benteng Deklarasi Perangi HOAX

Ka.Subbag TU Kemenag Benteng Deklarasi Perangi HOAX

Bengkulu Tengah (Inmas)- Berita hoax yang begitu cepat menyebar terutama melalui berbagai platform diantaranya media sosial, menjadi salah satu perhatian warga masyarakat, untuk itu jajaran Polres Bengkulu Utara bersama unsur satuan kerja terkait mengadakan deklrasi anti berita hoax, di Aula Polres BU, Juma’t (16/3/2018).

    Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian, Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi dan unsur pimpinan SKPD lainnya, termasuk Kemenag Benteng yang diwakili langsung oleh Kepala Subbag Tata Usaha Rizal,S.Pd.I.,M.Pd, dan tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda juga hadir dalam acara deklarasi tersebut.

    Pada saat dikonfirmasi beberapa awak media, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH.S.I.K.,MM mengungkapkan bahwa Gerakan yang baru pertama kali diadakan ini, bertujuan memberikan edukasi terhadap masyarakat akan bahayanya berita hoax terutama yang beredar di media sosial, dimana tingkat beredarnya berita hoax sudah sangat menghawatirkan.

    "Lewat deklarasi ini kita ingin mengangkat ketengah masyarakat isu tentang bahaya dari peredaraan fitnah atau hoax yang berujung pada hasutan ya di media sosial, kita juga ingin mengingatkan penyalah gunaan media sosial ini sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan", ungkap pak Kapolres sesaat setelah acara deklarasi.

    Terpisah, Melalui komitmen bersama setelah digelarnya deklarasi sepekat perangi Hoax, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengahmelalui Kasubbag TU Rizal mengungkapkan siap mendukung penuh pihak polri dalam memberantas semua berita hoax, apalagi yang berbau ujaran kebencian, isu sara yang dapat memecah-belah keharmonisan dan keutuhan NKRI.

    “Atas nama jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah kami siap mendukung penuh langkah-langka pihak kepolisian (POLRI) dalam memberantas semua berita hoax, apalagi yang berbau ujaran kebencian, isu sara yang dapat memecah-belah keharmonisan dan keutuhan NKRI” ungkap Rizal (Bobi)


Bagikan :