Kepala Kankemenag MM Hadiri Rakornas Pendis

Kepala Kankemenag MM Hadiri Rakornas Pendis

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendidikan Islam (Pendis)  tahun 2018 yang dilaksanak dari tanggal 14 s.d 16 Maret 2018 bertempat di hotel Mercure Ancol Jakarta.

Acara Rakornas Pendis ini dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin yang dihadiri oleh Dirjen Pendis Prof.,Dr. Kamarudin Amin para pejabat eselon satu, eselon dua, Kepala Kantor Kemenag seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 782 orang.

Menteri Agama RI dalam sambutan dan arahannya  menjelaskan tentang perlunya kerjasama antara Dirjen Pendis Kemenag RI dengan satuan kerja di daerah, terutama para Kepala Kantor  Kemenag Kabupaten/Kota dalam mewujudkan madrasah yang inovatif dan kompetitif menghadapi persaingan global.

Lukman Hakim Syaifuddin menjelaskan Rakornas ini diharapkan dapat menyatukan visi dan persepsi untuk memajukan pendidikan Islam disemua tingkat secara adil dan merata.

Dirjen Pendis Prof. Kamarudin Amin juga berharap agar peserta Rakornas Pendis ini membuahkan hasil yang dapat memajukan pendidikan Islam di Indonesia disemua jenjang dipelosok tanah air.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan mengikuti Rakornas Pendis ini, karena melalui Rakornas Pendis ini dapat mengetahui kebijakan-kebijakan penting dalam memajukan dan meningkatkan kualitas Pendidikan Islam di Indobesia secara langsung.

“Mudah-mudahan hasil Rakornas Pendis tahun 2018 ini juga akan dapat berdampak positif dalam memajukan pendidikan Islam di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Mukomuko,” harap H. Ajamalus. ( Tisna)

Bagikan :