Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu Adakan Pembinaan Seluruh Kepala KUA Se-Kabupaten Mukomuko

Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu Adakan Pembinaan Seluruh Kepala KUA Se-Kabupaten Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Pada hari Selasa, 13 Maret 2018 Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Harmaini menyambut kedatangan Kepala Bidang Urais dan Bisyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu beserta tim di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Kedatangan Kabid Urais dan Binsyar Drs. H. Ramedlon, M. Pd beserta tim dalam agenda kegiatan  pembinaan tentang deteksi dini dan indentifikasi paham dan aliran keagamaan yang dihadiri oleh seluruh Kepala KUA dan penyuluh se-Kabupaten Mukomuko di aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Dalam pembinaan kali ini disampaikan langsung oleh Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Provinsi Bengkulu H. Ramedlon pembinaan tersebut beliau mengarahkan untuk seluruh KUA bisa memberi nasehat dan ajakan yang bijaksana kepada masyarakat supaya  tidak ada salah pemahaman dan menimbul konflik terkait adanya perkembangan aliran sesat dan radikalisme.

"Kepala KUA tidak hanya mengurus pernikahan dan rujuk sebagai tugasnya, tetapi juga untuk mendeteksi tentang timbulnya ada kelompok kajian aliran sesat yang meresahkan masyarakat dan bisa melaporkan kepada Kementerian Agama setempat dan Kapolres sesuai dengan adanya kerjasama yang telah terjalin tempo lalu," ujar H. Ramedlon.

Terpisah H. Remedlon juga menginstruksikan kepada Kasi Bimas Islam untuk mengarahkan kepada seluruh Kepala KUA wajib bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan mengukur arah kiblat serta kegiatan keagamaan lainnya.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan arahan dan pembinaan kali ini bisa memberi masukan dan upaya dengan baik dalam meningkatkan kinerja yang baik dan profesional. (Elan)

Bagikan :