Kepala KUA Pondok Suguh Beri Pembinaan BKM

Kepala KUA Pondok Suguh Beri Pembinaan BKM

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Suguh Drs. H. Sumardi, M.Pd melaksanakan pembinaan pada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM)  dan jamaah Masjid Nuruttaqwa Desa Pondok Kandang beberapa hari yang lalu.

kegiatan ini bertujuan agar meningkatkan takmir masjid dan kerukunan intern umat beragama, sekaligus untuk mengantisipasi aliran-aliran yang baru melalui jamaah.

Sumardi berpesan agar jamaah dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan agamanya agar pengurus masjid selalu waspada dan selektif terhadap ajaran ajaran baru yang datang serta tidak muda terprovokasi dan mampu mengambil langkah yang bijak dalam menyingkapinya.

Selanjutnya Sumardi mengatakan bahwa pembinaan terhadap pengurus BKM dinilai sangat penting karena melihat fenomena sekarang begitu banyak paham paham atau aliran aliran baru, jadi seorang pengurus BKM wajib mengetahui hal hal yang berhubungan dengan aliran-aliran tersbut.

“Semoga dengan pembinaan ini dapat mengantisipasi setiap aliran atau paham-paham baru yang masuk kedaerah,” harapnya. (Tisna)

Bagikan :