Kunjungan Tim Safari Jum’at Kemenag MM Disambut Antusias Warga

Mukomuko (Inmas), Kedatangan tim safari Jum’at Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko pada Jum’at 9 Maret 2018 kemaren di Masjid Baiturahman Desa Air Dikit Kecamatan Air Dikit disambut dengan antusias warga.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang mengikuti kegiatan safari dan bagaimana mereka menyambut tim safari. Warga Desa Air dikit sangat merasa senang karena tim safari jum’at Kemenag telah berkunjung ke daerahnya jelas salah satu Tokoh Agama Desa Air Dikit.

“Kegiatan safari Jum’at ini adalah sebuah program Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dalam memberikan pembinaan kepada umat,” jelas Kasubag TU H. Widodo.

Widodo juga mengucapkan permintaan maafnya karena Kepala Kemenag tidak bisa hadir dalam kegiatan safari ini dikarenakan ada urusan mendadak dan harus bertolak ke Bengkulu.

Lebih lanjut Kasubag TU juga mengungkapkan rasa bangganya kepada warga Desa Air Dikit karena sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kemudian pembinaan disampaikan oleh Kepala Penyelenggara Syariah Jainal, S.Ag setelah dilaksanakannya Shalat Jum’at. Beliau menyampaikan bahwa kita sebagai Umat Islam harus selalu menjaga kerukunan, jangan sampai perbedaan yang ada diantara kita menjadikan perpecahan umat.

Dalam kegiatan safari ini juga diadakan sesi tanya jawab selesai shalat jum’at dilaksanakan. Salah seorang pemuka masyarakat menyampaikan sangat senang tim safari Jum’at Kemenag Mukomuko mau berkunjung karena masyarakat masih banyak buta masalah agama, mereka juga berharap agar safari ini  dapat rutin dilaksanakan. (Tisna)

Bagikan :