Latih Mental Siswa MIN 4 MM Lakukan Kegiatan Kultum

Latih Mental Siswa MIN 4 MM Lakukan Kegiatan Kultum

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka melatih mental siswa untuk berani berbicara di depan umum setiap hari jumat siswa/i MTsN 4 Mukomuko melaksanakan kegiatan Muhadarah. Kegiatan ini merupakan program Kepala MTsN 4 Mukomuko Mashuri, S.Ag M.TPd dengan susunan acara yang langsung oleh beliau.

Adapun rangkaian acara tersebut dilaksankan oleh 5 orang siswa dari perwakilan kelas mulai dari petugas pembawa acara, pembaca kalam Ilahi, penceramah atau kultum dan pembaca do’a. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir sesuai jadwal yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Mashuri selaku Kepala Madrasah sangat bangga melihat penampilan anak-anak didik yang sudah baik walaupun masih ada beberapa yang harus ditingkatkan namun hal ini wajar karena ini adalah proses belajar.

Kepala MTsN 4 MM berharap kedepannya lebih ditingkatkan lagi karena acara ini termasuk motto dari madrasah.

Secara terpisah Mashuri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif karena melalui kegiatan ini akan bisa melatih mental siswa untuk tampil didepan orang banyak dan dapat bermanfaat di kehidupan kedepannya baik itu untuk pribadi maupun untuk masyarakat. (Sheno)

Bagikan :