Ka.Kemenag Benteng: Agama Tidak Mengajarkan Umat Berkonflik

Ka.Kemenag Benteng: Agama Tidak Mengajarkan Umat Berkonflik

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM megungkapkan bahwa tidak ada satupun agama yang mengajarkan penganutnya berkonflik.

    Adapun adanya konflik yang terjadi ditengah masyarakat yang mengatasnamakan agama,H. Sipuan mengungkapkan, itu adalah persoalan mendasar terkait pemahaman seseorang terhadap fungsi dari agama.

    Demikianlah hal tersebut disampaikannya bersamaan pada saat meggelar pertemuan bersama seluruh tokoh agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Benteng serta pengurus FKUB Benteng.

    H.Sipuan mengungkapkan agama tidak ada yang mengajarkan konflik,  dan atas dasar apapun tidak ada agama yang meminta penganutnya untuk berkonflik," kata Sipuan, Jumat (02/03/2018)

    Agama hadir untuk mewujudkan perdamaian, bukan malah menghadirkan bibit-bibit perpecahan yang dapat merusak keharmonisan antar pemeluk agama, lanjutnya

    Melalui Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah, H. Sipuan mengajak kepada seluruh tokoh agama agar saling berlomba menjadi promotor perdamaian demi mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Benteng yang aman, tentram dan damai berdampingan. Tutup Sipuan (Bobi)

Bagikan :