Kasi Haji Ka.Kemenag Benteng Himbau Jamaah Siapkan Fisik

Kasi Haji Ka.Kemenag Benteng Himbau Jamaah Siapkan Fisik

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah DR. Rusman Salah,M.Pd menghimbu kepada seluruh calon jamaah haji Benteng yang masuk porsi berangkat tahun 2018 agar mulai menyiapkan kondisi fisik.

    Hal ini berkaitan erat dengan prosesi ibadah haji merupakan ibadah yang banyak melibatkan kesiapan fisik.

    Rusman Saleh mengungkapkan terkait dengan pembuatan pasfor, Sebanyak 92 calon jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah telah usai melakukan pembuatan paspor.

    “Alhamdulillah pembuatan paspor 92 CJH Benteng sudah kita selesaikan, kepada calon jamaah haji diharapkan agar selalu menjaga kesehatan, karena ibadah haji banyak menggunakan fisik. ungkap Rusman Saleh

    “Agar ibadah haji bisa berjalan lancar, CJH tentu saja harus memiliki fisik yang sehat Sebab itulah, saya minta agar para CJH bisa menjaga kesehatan. Baik itu jelang keberangkatan ataupun selama menunaikan ibadah nantinya, ungkap Rusman Saleh

    Terlebih lagi CJH di Kabupaten Benteng memang didomoninasi oleh masyarakat yang telah berumur, termuda (45) th, dan tertua (91) th,.

    Disamping itu juga Rusman Saleh juga menyampaikan agar CJH memperbanyak ibadah kepada Allah, perbanyak amalan,  baik amalan wajib maupun sunah harus dimulai sejak sekarang.

    Salah satu cara untuk menjaga kesehatan, yang perlu diperhatikan oleh para CJH, yaitu mengatur pola makan, menjaga makanan dengan gizi yang berimbang, memperbanyak istirahat dan tidak melakukan pekerjaan yang terlalu berat, dan yang jangan lupa untuk olahraga rutin. Tutup Rusman Saleh. (Bobi)

Bagikan :