Kakan Kemenag Kaur Optimis UNBK tingkat MA berjalan Lancar

Kakan Kemenag Kaur Optimis UNBK tingkat MA berjalan Lancar

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH optimis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Aliyah yang akan digelar pada bulan April mendatang dapat berjalan lancar.

"Saya optimis UNBK dapat berjalan lancar, mengingat semua persiapan sudah cukup matang," ucap Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin saat memantau persiapan UNBK di MAN Kaur, Selasa, (27/02) pekan lalu.

Zainal Abidin mengatakan, persiapan ujian nasional tingkat Madrasah Aliyah sudah berjalan sesuai dengan harapan. Bahkan untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik saat berjalannya Ujian, panitia madrasah juga sudah menyiapkan genset.

Sebagai informasi, untuk tahun ini sebanyak 99 siswa MA akan mengikuti UNBK di MAN Kaur, dengan rincian sebanyak 92 siswa merupakan siswa MAN Kaur dan 7 siswa merupakan siswa MAS Nasal yang menginduk UNBK di MAN Kaur. Mengingat keterbatasan komputer dan ruang untuk ujian, maka rencananya Panitia membagi peserta UNBK dalam tiga sesi yaitu sesi I mulai pukul 07.30-09.30 WIB, sesi II mulai pukul  10.30-12.00 WIB dan sesi III mulai pukul 14.00-16.00 WIB. (Puji**)

Bagikan :