KUA Kota Padang RL Sukseskan Program Baznas

KUA Kota Padang RL Sukseskan Program Baznas

Rejang Lebong (Inmas) --- Demi kelancaran distribusian zakat di wilayah terpencil, maka Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mempercayai pendistribusian zakat kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang RL. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Pendistribusian Baznas RL, Faisal Nazaruddin.
Mengingat kecamatan Kota Padang jauh dari Ibu Kota Kabupaten, maka kami mohon kepada KUA Kota Padang agar mau bekerjasama dalam pendistribusian zakat kepada para mustahik. Semoga kerjasama ini semakin meningkatkan pelayanan Baznas dalam menyalurkan zakat kepada para mustahik, jelas Faisal di Kantor Baznas RL beberapa waktu lalu.

Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan Baznas RL untuk menyalurkan zakat sekaligus mensosialisasikan program Baznas RL kepada masyarakat. KUA Kota Padang juga siap memberdayakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di desa dan kelurahan.

Bulkis menegaskan bahwa KUA tidak hanya melayani urusan umat Islam terkait pernikahan saja, melainkan urusan lain yang berhubungan dengan agama Islam. Seperti haji, umrah, wakaf, hibah, kemasjidan, produk halal, kemitraan umat, pembinaan majelis taklim, keluarga sakinah, diskusi seputar hukum Islam, dan lain-lain.
Kami berharap warga tidak hanya datang ke KUA untuk mendaftar nikah saja, melainkan juga untuk urusan lain yang berkaitan dengan agama Islam. Kami siap melayani masyarakat dalam memberdayakan umat, tandas Bulkis. (Chan)

Bagikan :