Tim Safari Magrib Kemenag MM Kunjungi Desa Pondok Tengah Kecamatan V Koto

Tim Safari Magrib Kemenag MM Kunjungi Desa Pondok Tengah Kecamatan V Koto

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka pembinaan Agama dan memakmurkan Masjid Kantor Kemenag Mukomuko Drs H. Ajamalus, MH beserta rombongan mengadakan safari magrib di Masjid Al-Iman Desa Pondok Tengah Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko.

Dalam safari tersebut juga hadir Kasubbag TU H. Widodo, Kasi Bimas Islam H. Harmaini serta hadir juga seluruh Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kabupaten Mukomuko.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh masyarakat, pengurus masjid dan Kepala Desa Pondok Tengah Supandi.

Maksud dan tujuan kedatangan rombongan adalah untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat dengan mengadakan sholat Maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko  H. Ajamalus kemudian ditutup dengan sholat Isya berjamaah.

Dalam tausyiah beliau mengajak masyarakat untuk saling menghargai setiap perbedaan tanpa ada saling mengadu domba dan mempermasalahkan tentang perbedaan pendapat tentang khilafiyah.

Selain Itu Kepala Kantor Kemenag Mukomuko juga mengatakan bahwa kegiatan safari Maghrib ini adalah merupakan agenda Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dalam membangun persatuan umat yang ada di Kabupaten Mukomuko terutama umat Islam.

“Seperti kita ketahui akhir-akhir ini banyak sekali aliran-aliran atau kelompok-kelompok yang dengan kehadirannya mampu memecah belah umat, semoga dengan kegiatan safari ini dapat menanamkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan,” tuturnya. (Elan)

Bagikan :