Polres Lebong Beri Amanat Dalam Upacara Senin Di MAN 2 Lebong

Polres Lebong Beri Amanat Dalam Upacara Senin Di MAN 2 Lebong

Lebong (Inmas), Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kapolres Lebong memerintahkan kepada pejabat utama Polres Lebong dan seluruh Kapolsek jajarannya untuk menjadi pembina upacara pada hari Senin di sekolah-sekolah yang ada di Lebong, tepatnya hari Senin (19/02).

Kapolres berharap, dengan para Kapolsek menjadi pembina upacara diharapkan dapat memberikan contoh positif kepada para peserta didik sehingga mereka terinspirasi dan termotivasi serta terjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Pada Senin (19/02) pagi, Kompol Rustandi yang menjadi pembina upacara, dalam amanatnya mengajak seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk dapat berperan aktif dalam membangun negara.

“Kepada seluruh pelajar MAN 2 Lebong, mari tingkatkan peran kalian sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, karena tanpa adanya peran dari kalian para pemuda, bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lain,” ujar beliau.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun negara, Kompol Rustandi juga mengajak seluruh generasi muda agar selalu bisa menjadi pelajar yang baik, yang patuh akan tata tertib yang ada baik di dalam lingkungan sekolah mapun diluar sekolah serta tidak terlibat dalam hal kriminalitas.

“Selaku pelajar yang baik, sudah sepatutnya menunjukkan kepada semua pihak terutama pihak sekolah bahwa kalian memiliki watak dan kepribadian yang baik pula, menjadi pelajar yang selalu taat pada peraturan dan tentunya jauh akan hal-hal negatif yang dapat merusak diri atau hal-hal yang berbau kriminalitas. Karena sesuai dengan data kriminalitas yang ada di Polres Lebong saat ini, bahwa angka kriminalitas dalam setahun terakhir ini kian meningkat serta  melibatkan banyak remaja atau usia anak muda seperti para pelajar sekalian,“ ungkap Rustandi.

Terakhir, Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kompol Rustandi juga mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerja sama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat. (wied)

Bagikan :