Silaturrahim, Kepala Kankemenag MM Hadiri Takziah

Silaturrahim, Kepala Kankemenag MM Hadiri Takziah

Mukomuko (Informasi dan Humas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH baru-baru ini menghadiri acara takziah sekaligus menjadi penceramah tabligh musibah di rumah keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri I Mukomuko (MAN I) yang salah seorang siswanya mendapat musibah tenggelam disaat mencari ikan dipinggir laut desa Pulau Makmur Kecamatan Ipuh beberap waktu yang lalu.

Dalam ceramahnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamaljus, MH berharap melalui takziah ini akan terjalin siltaurrahim antar sesama, khususnya dikalangan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dan keluarga besar Madrasah.

Dalam ceramahnya H. Ajamalus menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah, khususnya keluarga yang mendapat musibah, antara lain beliau menyatakan bahwa dalam kehidupan ini kita harus memiliki tiga sifat yang dpat membawa keselamatan baik di dunia maupun di akhirat nanti, yaitu sifat syukur ketika mendapat nikmat dari Allah swt, sifat sabar ketika mendapat ujian musibah dan sifat istiqomah dalam iman dan amal shaleh.

Kepala kantor Kemenag juga berharap agar kita dapat mengambil hikmah dan iktibar dari sebuah musibah, sehingga dengan ujian musibah ini akan meningkatkan kualitas hidup kita, baik kualitas kesejahteraan, kualitas iman, kualitas ibadah dan kedewasaan kita dalam menghadapi masalah dalam hidup dan kehidupan ini.  (Tisna)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter