Kepala Kankemenag MM : “Jadikan Siswa Sebagai Sahabat”

Kepala Kankemenag MM : “Jadikan Siswa Sebagai Sahabat”

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko   Drs. H. Ajamalus, MH berharap agar Kepala Madrasah dan dewan guru madrasah memposisikan siswa sebagai sahabat dalam kegiatan proses Belajar Mengajar, sehingga hubungan antara dewan guru terjalin dengan baik dan harmonis layaknya hubungan dalam keluarga dan sahabat.

Harapan ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko disaat kunjungannya di Madrasah Tsanawiyah Lubuk Pinang (Rabu,14/02). Harapan ini tidaklah berlebihan mengingat akhir-akhir ini sudah banyak terjadi hubungan yang tidak harmonis antara siswa dan guru, antara guru dengan orang tua yang membuat kejadian-kajadian yang memilukan seperti terjadinya pemukulan terhadap guru oleh siswa, terjadinya keributan dan penganiaya terhadap guru oleh orang tua atau wali murid.

“Ciptakanlah hubungan yang baik antara guru dan siswa, antara Kepala dan guru dengan orang tua dan masyarakat, bangunkan komunikasi yang kondusif dengan saling hormati dan saling menghargai, jadikan madrasah sebagai sebuah keluarga yang saling menyayangi dan saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya,” ungkap H. Ajamalus.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH memberikan apreasiasi kepada madrasah diwilayah kerjanya yang selama ini telah membangun kerjasama dengan wali murid melalui komite madrasah dalam membangun dan memajukan madrasah, hubungan yang baik ini harus dijaga terus agar madrasah kedepan menjadi impian dan idola masyarakat dalam mendidik putra dan putrinya. (Tisna)

Bagikan :