Ka MIS Guppi 11 RL Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan KSM Tingkat Provinsi

Ka MIS Guppi 11 RL Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan KSM Tingkat Provinsi

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka mengoptimalkan persiapan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi tahun  2018 yang akan diadakan pada tangggal 22/02. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengadakan Rapat Koordinasi persiapan KSM tingkat Provinsi dengan melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Persiapan KSM, bertempat di Aula Kemenag Rejang Lebong, kamis, (15/02).

Dalam pelaksaaan rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong  Drs.H.Tasri, MA, didampingi Drs.Kadar Najmiddin,M.Ag selaku Kasi Pendidikan Madrasah serta dihadiri Pokjawas dan seluruh Kepala MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam arahannya, Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.Tasri, MA mengajak kepada seluruh Kepala Madrasah untuk berperan aktif dan mendukung agar pelaksanakan KSM di tingkat Provinsis nantinya dapat berjalan maksimal dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan dengan membuktikan kontingen rejang lebong mampu bersaing di tingkat provinsi. Ia menegaskan bahwa KSM merupakan sarana untuk mengukur pencapaian  kemampuan siswa dalam mengikuti setiap pembelajaran yang dilakukan di madrasah tempat mereka sekolah.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Drs.Kadar Najmiddin,M.Ag Dalam kesempatan rapat tersebut menyampaikan “Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi nanti kami sangat mengharapkan peran serta dari masing-masing guru pendamping untuk terus berupaya melakukan bimbingan kepada para peserta KSM untuk lebih giat lagi dalam memberikan pengajaran di sela waktu yang masih tersisa ini, dan dengan harapan nantinya kita selaku kontingen Rejang Lebong dapat mengikuti KSM ditingkat selanjutnya”

Ditemui seusai Mengikuti Rapat Tesebut Kepala MIS Guppi 11 RL mengakatan “Adapun cabang yang akan dilombakan yaitu mata pelajaran Matematika dan IPA untuk tingkat MI, Matematika, Biologi dan Fisika untuk tingkat MTs dan Mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi untuk tingkat Madrasah Aliyah, Kami selalu berdoa semoga para kontingen Rejang Lebong selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam rangka mengikuti pelaksanaan KSM tingkat provinsi nantimya”. (Hamid)

Bagikan :