Ka. Kemenag BU Buka Sosialisasi Manajemen Sertifikasi GPAI Penerima TPQ

Ka. Kemenag BU Buka  Sosialisasi Manajemen Sertifikasi GPAI Penerima TPQ

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag membuka secara resmi Sosialisasi Manajemen Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Penerima TPG yang diselenggarakan oleh Tim sosialisasi dari Bidang Pakis Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Bengkulu, Rabu, 7 Februari 2018.

Sosialisasi yang di pusatkan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut di hadiri oleh Tim Sosialisasi yang berjumlah 4 orang serta Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) dalam Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang berjumlah 40 orang.

Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Towilan, M.Pd dalam laporanya menyampaikan bahwa perserta yang hadir dalam sosialisasi ini berjumlah 40 orang yang semuanya merupakan ketua dari Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

H. Towilan berharap kepada seluruh Ketua KKG ini nantinya agar dapat menyampaikan hasil sosialisasi ini kepada seluruh guru Agama Islam yang terdapat di wilayah Kelompok Kerjanya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dalam kesempatan tersebut berharap kepada seluruh Guru Pendidikan Agama Islam disamping mengdidik dan mengajar kiranya dapat agar dapat lebih memperhatikan dan mengawasi setiap tingkah laku siswa-siswinya, sehingga peristiwa memilukan yang terjadi beberapa waktu lalu disalah satu daerah lain tidak terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya berharap kepada seluruh guru Pendidikan Agama Islam, kiranya dapat lebih memperhatikan sikap dan perilaku setiap anak muridnya. Jangan sampai peristiwa  seorang guru yang dianiyaya oleh muridnya sendiri sampai meninggal dunia beberapa waktu lalu juga terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara” Pesan H. Herianyah.

Terakhir H. Herianysah berharap kepada seluruh Guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara agar senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan dan Teknologi. Mengingat saat ini zaman sudah semakin modern dan canggih, tentunya  guru juga harus dituntut oleh mengikuti perkembangan zaman. (pw)

Bagikan :