KUA Bermani Ulu Safari Jumat Bersama Puskesmas Kampung Melayu

KUA Bermani Ulu Safari Jumat Bersama Puskesmas Kampung Melayu

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Samijan, S.Ag, MHI didampingi Jft Penyuluh Agama Islam Al Fuadi, S.Ag dan PAI Non PNS bersama Kepala Upt Puskesmas Kampung Melayu Rejang Lebong Jon Kenedi, S.Kep beserta rombongan mengadakan safari Jumat yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (09/02/2018).

Kegiatan Safari jumat ini adalah dalam rangka untuk mendukung visi dan visi Kabupaten Rejang Lebong yang relegius serta menyampaikan program program lintas sektor
Dalam sambutanya Kepala KUA Samijan, S.Ag. MHI mengajak kepada seluruh masyarakat desa Purwodadi untuk memakmurkan Masjid dengan mengaktifkan Gerakan Mengaji (GEMARI) di Masjid guna menuntaskan  buta aksara al quran dan membina akhlak anak anak sejak dini.

“Selain itu Kepala KUA juga berpesan agar kita berhati hati serta menjaga anak anak kita dari pengaruh negatif internet melalui pembinaan akhlak dengan mengutamakan pendidikan akhlak pada keluarga dan masyarakat. Mari kita bersama sama untuk ikut serta mensukseskan kegiatan pembangunan di Kecamatan dan mendukung visi dan misi Kabupaten Rejang Lebong yang relegius,” ujar Samijan

“Dari 15 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong Kecamatan Bermani Ulu adalah Kecamatan satu satunya yang melaksanakan Kegiatan Safari Jumat dengan melibatkan lintas sektoral dan kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin dari KUA bersama lintas sektor,  yang bertujuan untuk menjalin ukhuwah dan silaturahmi antar pejabat, perangkat dan masyarakat diwilayah Kecamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Upt Puskesmas Kampung Melayu Jon, S.Kep mengatakan bahwa  dirinya mendukung program safari Jumat ini sebagai sarana untuk menyampaikan program lintas sektoral termasuk program dari Puskesmas mengenai kesehatan Catin yang akan melaksanakan pernikahan agar memeriksakan kesehatannya ke puskesmas. Pemeriksaan kesehatan ini adalah bertujuan untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), ujarnya. (sm)

Bagikan :