Kemenag Mukomuko Gelar Workshop Wakaf Produktif

Kemenag Mukomuko Gelar Workshop Wakaf Produktif

Mukomuko (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui penyelenggara Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah menggelar kegiatan workshop nazhir wakaf produktif pada hari Kamis 08 Februari 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari di Aula Sakinah Kemenag Mukomuko yang dihadiri oleh peserta dari setiap Kecamatan selaku Nazhir Tanah Wakaf Produktif dengan jumlah sebanyak 30 Orang peserta. Sedangkan narasumber berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa workshop wakaf produktif ini dilaksanakan berdasarkan anggaran kegiatan yang tertuang dalam DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Tahun 2018.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ajamalus, MH dengan didampingi Kasi Bimas Islam dan Kasi Penyelenggara Syari’ah.

Dalam sambutannya H. Ajamalus menghimbau kepada seluruh peserta workshop untuk dapat mendata secara keseluruhan Tanah Wakaf yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Hal ini dilakukan agar semua tanah wakaf yang telah terdata bisa diurus sertifikat di Badan Pertanahan Nasional. Sehingga dikemudian hari tidak terjadi kesalahpahaman antara pihak yang mewakafkan dengan pihak pengelola.

Ajamalus juga berharap semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan perubahan yang baik khususnya bagi pengelola Wakaf di setiap Kecamatan Kabupaten Mukomuko. (Tisna)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter