Kepala Kantor Kemenag Lebong Buka KSM Tingkat Kabupaten Lebong

Kepala Kantor Kemenag Lebong Buka KSM Tingkat Kabupaten Lebong

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Dr. H. Junni Muslimin, MA membuka secara resmi kompetisi sains madrasah tingkat Kabupaten Lebong di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lebong pada Selasa (06/02).

Acara pembukaan dihadiri oleh para pengawas madrasah dan seluruh Kepala MI, MTs dan MA se Kabupaten Lebong serta para peserta dan guru pendampingnya.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana Abdul Malik S. Ag mengatakan KSM tahun 2018 ini diikuti 120 peserta dari utusan masing-masing sekolah MI, MTs, Maupun MA se Kabupaten Lebong yang sudah melalui seleksi di madrasah masing-masing untuk mengikuti KSM tingkat Kabupaten.

“Dalam KSM ini akan di ambil juara I, II dan III untuk mengikuti pra KSM tingkat Provinsi Bengkulu pada tanggal 12 Februari mendatang dan akan di ambil juara ke I untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Bengkulu pada bulan Mei yang akan datang,” kata Malik.

Sementara itu dalam sambutannya H. Junni menghimbau kepada para peserta agar KSM ini di jadikan sebagai upaya mengembangkan kemampuan, berkompetisi serta berusaha mempersiapkan diri untuk tampil lebih baik dalam KSM ini dan tingkat selanjutnya.

“Melihat kisi-kisi soal yang dilombakan adalah materi pelajaran yang disampaikan ibu, bapa guru kalian semua maka bagi peserta yang betu-betul mempersiapkan KSM ini pasti akan dapat menjawabnya.

“Ada pepatah mengatakan “Man jadda wajada” barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil, dimana ada kemauan pasti disitu ada jalan,” jelas H. Junni.

Ia berharap kepada para pengawas, Kepala Madrasah dan pendamping agar terus memberikan dorongan dan motivasi serta bimbingan agar kedepan prestasi siswa-siswi bisa berhasil lebih baik di tingkat selanjutnya. (Bibin)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter