Ka. Kemenag Bengkulu Utara Hadiri Tabligh Akbar

Ka. Kemenag Bengkulu Utara Hadiri Tabligh Akbar

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag menghadiri Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh PCNU Kecamatan Padang Jaya, Minggu, 4 Februari 2018.

Pengajian yang dilaksanakan di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya di hadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an, Kapolres Bengkulu Utara, Danramil Bengkulu Utara, MUI, Anggota DPRD, Camat Padang Jaya, Camat Giri Mulya serta Tokoh agama dan Ormas Islam lainya yang ada di Kecamatan Padang Jaya dan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag di sela-sela acara menuturkan bahwa  bahwa kegiatan tabligh akbar bersama ormas Islam dan leading sector didareh bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sekaligus menjaga marwah yakni tegasnya Indonesia sekaligus menangkal adannya paham radikalisme demi keutuhan NKRI.

“Melaui tabligh akbar ini, marilah bersama-sama menjaga keutuhan wilayah dan keluarga terhadap paham yang dapat merongrong kesatuan dan persatuan NKRI” Ucap H. Heriansyah.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an dalam kesempatan tersebut menunjukan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tabligh akbar yang diikuti oleh ormas Islam didaerah.

Secara umum Imbuh Mi’an, Bengkulu Utara penuh dengan keanekaragaman, artinya keanekaragaman suku, budaya dan agama yang dimiliki Bengkulu Utara bukanlah menjadi perbedaan melainkan dapat menjadi langkah awal persatuan demi kemajuan daerah sekaligus tidak membuka ruang paham-paham yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

“semoga kegiatan yang diprakarsai oleh NU dan Ormas di daerah ini dapat terus diadakan, karena saya yakin, melalui kegiatan ini tentu akan berdampak terhadap persatuan dan kesatuan sesuai dengan  semboyan kita, Bhineka Tunggal Ika” tutup Mi’an. (pw)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter