Tanamkan Aqidah Akhlak sejak Dini, PAI Kemenag BU Berikan Siraman Rohani

Tanamkan Aqidah Akhlak sejak Dini, PAI  Kemenag BU Berikan Siraman Rohani

Bengkulu (Inmas) - Dalam rangka menanamkan Akhlak dan Budi pekerti yang luhur terhadap anak-anak sejak Dini, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara memberikan penyuluhan dan siraman rohani kepada anak-anak yang berada di Desa Karang Indah Kecamatan Kota Arga Makmur, Senin, 29 Januari 2018.

Diungkapkan Penyuluh Agama Islam (PAI) yang bertugas di wilayah Kecamatan Arga Makmur, Alkomah, S. Ag dalam ceramah singkatnya berpesan kepada anak-anak selaku generasi penerus agar senantianas rajin belajar dan menuntut ilmu.

Dikatakan Al Komah, bahwasanya belajar dan menuntut ilmu bukan hanya disekolah saja, tapi bisa di masjid, mushola, dan tempat lainya.

“belajar dan menuntut ilmu merupakan hal yang sangat penting, karena tanpa ilmu tentunya hidup akan menjadi sesat, dalam hal ini ilmu yang dipelajari tentunya adalah ilmu kebaikan, seperti belajar di sekolah, belajar di mushola dan belajar di tempat lainya yang bisa membawa kita kepada keabikan” Ucap Al Komah.

Lebih lanjut Alkomah mengatakan selain belajar dan menuntut ilmu, kita selaku generasi penerus tentunya harus bisa menjaga etika dalam kehidupan sehari-hari,, baik itu kepada kedua orang tua, gur, teman-teman maupun kepada masyarakat.

Dan yang lebih penting sebagai Umat Muslim kita tentunya harus senantiasa melaksanakan sholat wajib 5 waktu sehari semalam. (Agung)

 

Bagikan :