Kakan Kemenag Kaur Pantau Persiapan UNBK di MTsN 5 Kaur

Kakan Kemenag Kaur Pantau Persiapan UNBK di MTsN 5 Kaur

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH memantau persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTs N 5 Kaur, Rabu, (24/01).

 

    Kepada Humas, Kepala Kemenag Kaur mengatakan kunjungan ini  untuk melihat sejauhmana persiapan MTs N 5 Kaur untuk menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

    “UNBK tingkat MTs di Kabupaten Kaur, tahun pertama dilaksanakan. Untuk itu perlu kami pastikan kesiapan di Madrasah” ujar Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin kepada Kontributor berita Kemenag.

    MTsN 5 Kaur merupakan madrasah pertama yang dikunjungi Zainal Abidin paska dilantik menjadi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur. Begitu sampai di MTsN 5 Kaur, Kepala Kemenag langsung meninjau sejumlah ruangan, seperti ruang lab komputer, ruang guru dan ruang kelas. Selain itu Kepala Kemenag Kaur juga meluangkan waktu untuk memberikan pembinaan kepada Kepala Madrasah, dewan guru dan pegawai tata usaha.

    Kepala MTs N 5 Kaur H. Yusrizal, SPd dalam laporannya menyampaikan bahwa fasilitas yang dimiliki  MTs N 5 Kaur untuk menunjang UNBK yakni sebanyak 20 unit computer client dan 2 buah server untuk Protor. Ia menjelaskan dari jumlah siswa 59 disesuaikan dengan jumlah computer yang ada, maka panitia akan membagi menjadi tiga sesi ujian.

    “Mengingat keterbatasan komputer dan ruang untuk ujian, maka rencananya Panitia membagi peserta UNBK dalam tiga sesi yaitu sesi I mulai pukul 07.30-09.30 WIB, sesi II mulai pukul  10.30-12.00 WIB dan sesi III mulai pukul 14.00-16.00 WIB” jelas Yusrizal. (Puji**)

 

Bagikan :