Ka. KUA Air Perikuan Rohaniawan Pelantikan Kades Pasar Ngalam

Ka. KUA Air Perikuan Rohaniawan Pelantikan Kades Pasar Ngalam

Seluma (Inmas) – Bertempat di Gedung Aula Kantor Camat Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma (23/01) Bapak Camat Kecamatan Sukaraja melantik serta mengambil sumpah Jabatan Kepala Desa Pasar Ngalam yang  dikukuhkan oleh  Kepala KUA Kec. Air Periukan H. Suardin Hasibuan, S.Ag yang bertindak sebagai rohaniawan.

Acara itu dihadiri oleh, Kapolsek Sukaraja, Danramil, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat setempat serta ASN Kantor Camat setempat..

Disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Air Periukan bahwah Kantor Urusan Agama Kecamatan merupakan mitra kerja Camat di Kecamatan dalam hal ini koordinasi lintas sektoral khususnya dibidang keagamaan, disamping itu juga KUA juga senantiasa dilibatkan ketika ada pelantikan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai rohaniawan atau mengukuhkan sumpah yang telah diikrarkan bahkan sering dipinta untuk menjadi petugas Do’a. Ungkapnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab kita sebagai abdi Negara dan kerja sama baik ASN Pusat Maupun Daerah, tentunya kalau berjalan secara baik maka semua pekerjaan berintegritas" lanjutnya.  
    
Sementara itu dalam sambutannya Bapak Camat menghimbau kepada Kepala Desa yang baru dilantik untuk senantiasa bermusyawarah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada ditingkat desa untuk menghasilkan keputusan terbaik, serta menjaga ke kompakan bekerja sama dalam membangun desanya masing-masing.
    
Diakhir acara Kepala KUA di daulat untuk membacakan Do’a agar roda pemerintahan dan pembangunan baik ditingkat desa maupun Kecamatan dapat berjalan dengan baik. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama. (SH)

Bagikan :