MIN 5 Benteng Prioritaskan Siswa Baca Tulis Al-Quran

MIN 5 Benteng Prioritaskan Siswa Baca Tulis Al-Quran

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd.,S.Sos.I mengatakan dirinya memiliki keinginan kuat serta mengharuskan semua peserta didikya pandai membaca dan menulis Al-Qur'an (BTQ), maka dengan itu semua upaya dilakukan termasuk baca tulis Al-Qur'an menjadi pelajaran khusus yang harus diikuti semua siswa didiknya.

 

    Selaku kepala Madrasah Lestari, memeliki target untuk pembentukan moral pada semua anak didiknya terutama membekali dengan kepandaian dalam membaca dan menulis Al-Quran.

    "Saya sangat menekankan semua anak didik lulusan Madrasah ini pandai membaca , lebih-lebih bisa menulis Al-Qur'an, sebab inilah sebagai bekal dan pondasi awal bagi mereka untuk selanjutnya,"ujar Lestari.

    Hampir disemua lokal kita programkan baca tulis Al-Quran ini, lanjut Lestari, degan harapan melalui program ini dapat melahirkan insan-insan Qurani sejak dini.

    Lebih lanjut Lestari Sri Rejeki juga mengungkapkan bahwa demi memacu semangat siswa-siswi dalam mempelajari Al-Quran kita pun sudah programkan salah satu ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat MIN 5 Benteng, dan itu kita agendakan pada setiap akhir semester. Pada ajang tersebut siswa-siswi nantinya diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya dalam membaca dan menulis Al-Quran. Tutup Lestari.(Bobi)

 

Bagikan :