Ka. Mts. Baitul Makmur Curup : Perubahan Untuk Penyegaran Sistem

Ka. Mts. Baitul Makmur Curup : Perubahan Untuk Penyegaran Sistem

Rejang Lebong (Inmas) -- Pasca memasuki semester genap tahun ajaran 2017 / 2018 H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd Ka. MTs. Baitul Makmur Curup mengadakan Rotasi Kepengurusan organisasi Madrasah Pendidik. Hal ini diumumkan pada pelakasanaan Upacara Bendera Hari Senin 22 Januari 2018 di Lapangan Hijau MTs. Baitul Makmur Curup.

Penyegaran kepengurusan ini berkenaan kepada beberapa dewan guru dan Karyawan diantaranya Kesiswaan yang sebelumnya ditangani oleh Betti Erni, S.Pd.I Pindah ke koordinator Guru BK dengan tiga orang personelnya, dan kesiswaan ditanagani Oleh Hayadi Sujarwo, S.Pd yang sebelumnya Koordinator Sarana Prasana dan Osis. Pembina Osis diisi oleh Tarmizi, S.Pd.I dan Sarana Prasarana oleh Aan Nusantara, S.Hi.

Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi. atau dapat disebut sebagai bentuk formal dari sekelompok manusia dengan tujuan individualnya masing-masing (gaji, kepuasan kerja, dll) yang bekerjasama dalam suatu proses tertentu untuk mencapai tujuan bersama (tujuan organisasi).

Agar tujuan organisasi dan tujuan individu dapat tercapai secara selaras dan harmonis maka diperlukan kerjasama dan usaha yang sungguh-sungguh dari kedua belah pihak (pengurus organisasi dan anggota organisasi) untuk bersama-sama berusaha saling memenuhi kewajiban masing-masing secara bertanggung jawab, sehingga pada saat masing-masing mendapatkan haknya dapat memenuhi rasa keadilan baik bagi anggota organisasi/pegawai maupun bagi pengurus organisasi/pejabat yang berwenang. “kita adalah team kerja yang mengemban amanah untuk mencerdasakan kehidupan genrasi setelah kita agar bisa lebih baik” harap Usep menutup Amanat pembina Upacara.

 

Bagikan :