Final, Tahun ajaran 2018 Madrasah di Kaur UNBK

Final, Tahun ajaran 2018 Madrasah di Kaur UNBK

Kaur (Inmas) - Madrasah di Kabupaten Kaur terus menunjukan kemajuan kualitas dalam bidang pendidikan. Terbukti, tahun ini seluruh madrasah dibawah naungan Kemenag Kaur siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Tahun ini seluruh MTs dan MA di Kabupaten Kaur siap melaksanakan UNBK” kata Kepala Kemanag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH usai menggelar pertemuan dengan Kepala Madrasah dan Operator se Kabupaten Kaur, Senin, (15/1).

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin menyebutkan, ada sebanyak 5 lembaga MTs dan 1 lembaga MA yang akan melaksanakan UNBK. Hal itu sesuai dengan intruksi Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, jika madrasah harus menjadi yang terdepan dalam kualitas pendidikan.

Zainal menambahkan, penyelenggaraan UNBK bagi seluruh sekolah justru akan lebih efisien karena tidak membutuhkan biaya cukup besar untuk mencetak naskah ujian.

Selain itu, menurut Kepala Kemenag Kaur, pengamanan lebih mudah dan kesempatan siswa untuk melihat jawaban peserta lain lebih kecil karena setiap peserta memiliki soal yang berbeda.
"Apalagi, berdasarkan evaluasi ujian nasional sebelumnya, siswa justru mengaku lebih nyaman menggunakan komputer” pungkasnya. (Puji**)

Bagikan :