Siswa MIN 01 RL Jalan Santai Sambil Kumpulkan Sampah

Siswa MIN 01 RL Jalan Santai Sambil Kumpulkan Sampah

Rejang Lebong (Inmas), Peduli  akan kebersihan lingkungan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Rejang Lebong (RL) lakukan jalan santai sambil mengumpulkan sampah yang berserakan.

Dengan membawa kantong asoy seluruh siswa MIN 01 RL beserta dewan guru dan mahasiswa PPL STAIN Curup melakukan jalan santai sambil mengumpulkan sampah yang berserakan di bahu jalan, jum’at (12/01).

Pada kesempatan itu Kepala MIN 01 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM yang ikut dalam kegiatan tersebut menyeruh kepada seluruh siswa untuk peduli akan lingkungan dengan menumpulkan sampah yang berserahkan di bahu jalan.

“kegiatan jalan santai rutin kami laksanakan setiap jum’at pertama diawal bulan, dan pada kesempatan ini saya arahkan siswa dan dewan guru untuk mengumpulkan sampah yang berserakkan”. Ujar pria yang pernah mendapat juara 1 kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi tahun 2012 & 2016.

Salah seorang siswi yang mengikuti kegiatan tersebut, Andrea Megina mengatakan “kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini, selain berolahraga kami juga belajar secara langsung kepedulian dengan lingkungan yaitu dengan mengumpulkan sampah yang berserakkan”.

Adapun rute yang dilalui yaitu melewati jalan DR. AK Gani menuju kearah simpang lebong, kemudian melawati desa batu dewa dan kembali lagi ke MIN 01 RL. sebelum dimulai kegiatan jalan santai guru MIN 01 RL telah membagikan kantong asoy kepada siswa,  dan kegiatan jalan santai berjalan lancar dan tertib karena dibawah pengawasan dewan guru dan mahasiswa PPL yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Dengan dilaksanakan kegiatan jalan santai yang diiringi pengumpulan sampah yang berserakkan di bahu jalan disamping program madrasah yang menginginkan seluruh siswanya senantiasa sehat jasmani dan rohani, melalui kegiatan ini juga  diharapkan akan menanamkan kepada seluruh siswa  sejak dini rasa cinta akan lingkungan sekitarnya dan menciptakan lingkungan yang indah dan bersih. (Randi)

Bagikan :