Kepala KUA Kota Padang RL Hadiri Malam Ramah Tamah Pangdam II Sriwijaya

Kepala KUA Kota Padang RL Hadiri Malam Ramah Tamah Pangdam II Sriwijaya

Rejang Lebong (Inmas) -- Malam Ramah tamah yang digelar dikediaman rumah dinas Bupati Rejang Lebong Dr (HC) H ahmad Hijazi SH MSI, pada beberapa waktu lalu untuk menghormati tamu agung yakni Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI AM Putranto SSos, dilakukan dengan penyambutan adat khas Rejang Lebong, dengan menampilkan tarian kejai serta persembahan sekapur sirih.

Dalam malam ramah tamah tersebut, tidak hanya dari OPD Pemkab Rejang Lebong saja yang hadir, melainkan tokoh-tokoh agama yang ada di Rejang Lebong juga ikut meramaikan acara tersebut, salah satunya Kepala KUA Kota Padang Bulkis S Th I MHI yang ikut serta dalam acara ramah tamah tersebut.

"Malam ramah tamah ini merupaakn salah satu adat istiadat Rejang Lebong, yang mana dalam

menyambut tamu yang kita anggap agung harusnya diperlakukan dengan sangat mulia," sampainya.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa dengan berkumpulnya tokoh-tokoh agama yang ada di Rejang Lebong merupakan salah satu bukti bahwa adat istiadat tidak terlepas acuannya dari keterkaitan dengan ilmu agama.

"Karna antara adat dan agama ini sebenarnya selalu beriringan satu dengan lainnya, sehingga tidak bisa dipungkiri jika keduanya sangat diperlukan di lingkungan masyarakat kita," ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, Bulkis berharap sebagai salah satu tokoh agama yang ada di Rejang Lebong, Pemkab mampu membangun Rejang Lebong dengan keserasian sudut pandang agama dan adat yang selaras serta bersinergi dengan program religius yang saat ini tengah di terapkan di Rejang Lebong. (Azizah)

Bagikan :