MAN 1 Mukomuko Sosialisasi Teknis Pencairan Dana PIP

MAN 1 Mukomuko Sosialisasi Teknis Pencairan Dana PIP

Mukomuko (Inmas),  Jumat (12/01) MAN 1 Mukomuko mengadakan Sosialisasi teknis pencairan dana PIP Buper Tahun 2017 yang dihadiri orang tua siswa. Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Tata Usaha dan Bendahara MAN 1 Mukomuko menjelaskan beberapa ketentuan dan prosedur pencairan dana PIP Buper Tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut Nursyamsiah menyampaikan kepada orang tua siswa bahwa dana PIP Buper 2017 ini merupakan dana PIP susulan langsung dari pusat tidak melalui satker madrasah.

Adapun siswa MAN 1 Mukomuko yang didata mendapat bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP ) tahun ini sebanyak 36 orang. Bantuan tersebut akan diserahkan secara non tunai kepada siswa melalui rekening masing-masing.

Saat ini, siswa tersebut sedang mengurus persyaratan pembuatan rekening Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai salah satu syarat pencairan dana bantuan Program Indonesia Pintar. Jauhnya jarak tempat tinggal siswa dengan Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi salah satu penghambat kelancaran pengurusan pembuatan rekening.

Mengingat jarak yang terlalu jauh untuk ditempuh siswa, berkas pembuatan rekening siswa rencananya akan diantar kolektif oleh Staf TU MAN 1 Mukomuko ke BNI yang bertempat di Penarik. (Humas MAN 1 MM)

Bagikan :