Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi PKB

Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi PKB

Mukomuko (Inmas), Rabu 10 Januari 2018, Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) melaksanakan sosialisasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi Guru PAI se Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Mukomuko, Kasi Pakis, Pengawas Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dan seluruh GPAI se-Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi PKB yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu beberapa waktu yang lalu dengan dihadiri oleh seluruh pangawas dan operator dari seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Bengkulu.  

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH, dalam sambutannya Beliau menyampaikan dan berharap agar guru agama dapat menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bagi anak didiknya serta lingkungan dimana Ia tinggal..

Lebih lanjut Kepala Kemenag juga menegaskan sebagai guru agama juga harus mengikuti disiplin pegawai dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Pakis kemenag Mukomuko Drs. H. Ali Muda menyampaikan bahwa Guru Agama sudah memiliki wadah KKG untuk tingkat SD, MGMP untuk tingkat SMP, SMA dan SMK jadi diharapkan para guru agama dapat mengaktifkannya.

“Karena dengan wadah itu kita jadikan sebagai pusat informasi dan sarana peningkatan kualitas guru PAI,” demikian imbuhnya. Kemudian kegiatan sosialisasi dilanjutkan oleh narasumber dari pengawas PAI yaitu Hon Yasmidi, S.Ag. M.Pd. (tisna)

Bagikan :