Terima BANSOS Buffer PIP, MTsN 1 Mukomuko Undang Wali Siswa

Terima BANSOS Buffer PIP, MTsN 1 Mukomuko Undang Wali Siswa

Mukomuko (Inmas), Seperti yang telah diberitakan sebelumnya sebanyak 59 siswa MTsN 1 Mukomuko mendapatkan Bantuan Sosial Buffer PIP Tahun 2017 sesuai dengan Surat Keputusan Pejabat pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendis Nomor 6096 Tahun 2017.

Untuk menindak lanjuti Surat Keputusan tersebut Madrasan Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko mengundang Wali siswa penerima BANSOS Buffer PIP Tahun 2017 untuk dapat hadir pada hari Sabtu, 13 Januari 2018.

Pihak Madrasah mengatakan tujuan dari rapat ini untuk menjelaskan kepada wali siswa penerima BANSOS Buffer PIP tentang prosedur pengambilan BANSOS Buffer PIP mengingat bank penyalur bantuan tidak berada di Kabupaten Mukomuko.

Bertempat di Mushalla MTsN 1 Mukomuko rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Sudirman, S. Ag, M.Pd dihadiri oleh seluruh wali siswa penerima BANSOS Buffer PIP dan Komite madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Mukomuko mengatakan bahwasannya wali siswa penerima BANSOS Buffer PIP Tahun 2017 harus bersyukur karena dari 120 siswa pemegang KIP, KPS dan PKH yang kita usulkan hanya 59 siswa yang terdata untuk menerima Bantuan ini.

Beliau juga menjelaskan bahwasannya siswa yang menerima BANSOS buffer PIP Tahun 2017 ini adalah siswa yang tidak menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Pihak Madrasah menjelaskan kepada wali siswa bahwasannya pengambilan bansos bisa dilakukan secara individu ataupun secara kolektif, artinya kalau wali siswa mau mengambil sacara individu disiapkan syaratnya, sedangkan kalau mau mengambil secara kolektif  akan difasilitasi.

Di akhir acara Kepala Madrasah mengharapkan kepada wali siswa agar bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan siswa, tepat guna dan tepat sasaran agar program pemerintah untuk mengurangi angka putus sekolah dapat disukseskan bersama. (remol)

Bagikan :