Kepala Kemenag BS Tinjau E-Learning MAN BS

Kepala Kemenag BS Tinjau E-Learning MAN BS

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Arsan S. Ibrahim, M.HI mengunjungi MAN Bengkulu Selatan, Rabu (10/1). Dalam kunjungannya kali ini H. Arsan meninjau langsung persiapan penerapan sistem e-learning atau sistem pembelajaran secara elektronik di MAN Bengkulu Selatan.

Bertempat di ruang guru MAN BS, Kepala Kemenag BS menyempatkan diri untuk berdiskusi langsung dengan Kepala MAN Bengkulu Selatan, Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I mengenai metode pembelajaran sistem e-learning yang diterapkan oleh MAN Bengkulu Selatan.

Menurut Arsan dengan adanya sistem e-learning banyak hal yang akan bisa dihemat, terutama terkait waktu dan biaya.

“Dengan sistem ini kinerja para guru akan semakin cepat, para siswa bisa mengikuti pelajaran maupun mengerjakan latihan dari guru dimanapun mereka berada dan mengurangi pemakaian kertas ataupun alat tulis lainnya, tentu penghematan yang dihasilkan akan sangat besar,” ujarnya.

Beliau menambahkan dengan pembangunan sistem pendidikan yang mengedapankan teknologi informasi tidak akan mengabaikan pendidikan yang membangun fisik, mental, dan pembelajaran sosial spiritual para siswa.

Sedangkan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, selaku Kepala MAN Bengkulu Selatan menyampaikan dalam sistem pendidikan e-learning tersebut tercantum secara detail rekam jejak evaluasi para siswa karena para guru bisa memuat soal latihan untuk siswanya dan para siswa bisa mengerjakannya dalam sistem tersebut, sehingga pemeriksaan dan hasil penilaian pun langsung bisa dicantumkan.

“Banyak keuntungan yang dimiliki sistem tersebut seperti menghemat waktu para guru, meningkatkan hasil belajar para siswa, serta pembelajaran yang menyenangkan dengan tampilan menarik,” ucapnya. (Diego)

Bagikan :