Gandeng Mahasiswa PPL, MIN 01 RL Rumuskan Kegiatan Miladiyah Madrasah

Gandeng Mahasiswa PPL, MIN 01 RL Rumuskan Kegiatan Miladiyah Madrasah

Rejang Lebong (Inmas) -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Rejang Lebong (RL) bersama Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup rumuskan rancangan kegiatan miladiyah madrasah.

Dalam rangka menyambut kegiatan peringatan miladiyah MIN 01 RL yang akan jatuh pada bulan maret nanti, jajaran guru MIN 01 RL bersama mahasiswa PPL STAIN Curup mengadakan rapat guna merumuskan rancangan kegiatan tersebut di ruang kepala madrasah, Rabu (10/01).

Waka Kurikulum MIN 01 RL, Burhan Fajri, S.Pd.I pada kesempatan tersebut mengajak kerja sama mahasiswa PPL guna merumuskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan maret nanti.

“Sinergitas antara dewan guru MIN 01 RL dan mahasiswa PPL sangat diharapkan demi suksesnya kegiatan peringatan miladiyah nanti”. Ungkap Burhan.

Agri salah satu mahasiswa PPL mengatakan, “kami akan mendukung kegiatan peringatan miladiyah MIN 01 RL, dan bekerja sama secara tim demi suksesnya kegitan tersebut”.

Berdasarkan hasil rapat persiapan awal tersebut, diputuskan susunan kepanitiaan dan beberapa tangkai perlombaan yang akan dilaksanakan nanti. Beberapa brand produk juga telah mengajukan diri untuk mensponsori kegiatan tersebut.
Andi Yono, S.Pd.I yang terpilih sebagai ketua panitia miladiyah MIN 01 RL menjelaskan beberapa tangkai perlombaan yang akan dilaksanakan.

“Ada beberapa tangkai perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya; lomba sang juara, mewarnai, kaligrafi, puisi islami, dan hafalan surah pendek”. Papar Andi.

Menutup kegiatan tersebut Burhan Fajri berharap, “Dengan dilaksanakannya rapat koordinasi awal bersama mahasiswa PPL diharapkan kegiatan miladiyah MIN 01 RL nanti akan berjalan lancar dan sukses. Dan  kerja sama tim sangat diutamakan demi suksesnya acara ini”. (Randi)

Bagikan :