Puncak HAB ke-72 BS, Bupati Terima Potongan Tumpeng Pertama

Puncak HAB ke-72 BS, Bupati Terima Potongan Tumpeng Pertama

Bengkulu Selatan (Inmas), Puncak Peringatan Hari Amal Bakhti (HAB) ke-72 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dilaksanakan dengan menggelar Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sekundang Setungguan. Bertindak selaku inspektur Upacara (Irup) secara langsung Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud.SH.

Upacara ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Kemenag BS, mulai dari ASN, honorer, Darmawanita, Purnabakti Kemenag BS, Tokoh Agama, tokoh masyarakat,FKUB BS, MUI, Majelis Taklim, DPRD, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), PAI Non PNS dan siswa siswi pada Madrasah.

Dalam amanat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan oleh Bupati BS, Menteri Agama mengajak Jajaran Kemenag untuk menebarkan kedamaian ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, sebagaimana tema HAB tahun ini "Tebarkan Kedamaian".

Dalam amanatnya Menteri Agama juga berharap agar ASN kemenag dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. Selanjutnya Bupati juga menyampaikan rasa bangganya kepada keluarga Kemenag BS yang begitu kompak dan penuh semangat. Bupati berharap Kemenag BS dapat menjadi motor penggerak bagi kegiatan keagaman di Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Usai kegiatan upacara kegitan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur yang diterima oleh Bupati BS pada potongan pertama, selanjutnya juga diteruskan dengan penyerahan santunan bagi masyarakat kurang mampu dan siswa/i madrasah yang dana merupakan hasil sedekah spontan pada pelaksanaan pawai pada Selasa (2/1), penyerahan piala pemenag kontributor berita tingkat kabupaten serta piala kebersihan KUA.  (Dina) 

Bagikan :