Kemenag BU Lakukan Undian Qur’ah Zakat Produktif

Kemenag BU Lakukan Undian Qur’ah Zakat Produktif

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag bersama dengan Penyelenggara Syariah, Ida Fitriana, S. Ag melakukan pengundian Qur’ah Zakat Produktif yang akan di berikan kepada Masyarakat Muslim yang membutuhkan.

Pengundian yang di lakukan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, pada rabu, 2 Januari 2018 tersebut dihadiri oleh seluruh Kasi dan Kepala KUA yang nantinyan bertugas sebagai  perpanjangan tangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dalam menyalurkan Zakat Produktif tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwasanya zakat produktif yang akan di bagikan kepada masyarakan yang membutuhkan merupakan hasil zakat yang disampaikan oleh ASN Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Disampaikanya pula bahwa zakat produktif yang akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa Sapi yang keseluruhanya berjumlah 10 ekor yang nantinya akan di undi dan di cabut oleh seluruh kepala KUA sebagai perpanjangan tangan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Disamping itu, H. Heriansyah berharap kepada Kepala KUA yang nantinya beruntung mendapatkan nomor undian, agar kiranya dapat menyalurkan zakat produktif tersebut kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Jangan sampai nanti ada isu masyarkat yang menerima Zakat Produktif tersebut masih ada hubungan keluarga ataupun ada unsur kepentingan lainya.

Terakhir H. Heriansyah juga berpesan kepada Kepala KUA yang nantinya beruntung memperoleh nomor undian agar kiranya dapat terus melakukan pengawasan terhadap Zakat produktif yang sudah disalurkanya tersebut, sehingga Zakat yang disalurkanya tersebut dapat benar-benar di manfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan. (Ribowo)

 

 

Bagikan :