Tim BHR Kemenag Kaur Ukur Arah Kiblat di Masjid Al Ikhlas Desa Bakal Makmur

Tim BHR Kemenag Kaur Ukur Arah Kiblat di Masjid Al Ikhlas Desa Bakal Makmur

Kaur (Inmas) - Tim Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengukur arah kiblat untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Bakal Makmur Kecamatan Maje, pada Kamis, (4/1).

Pengukuran arah kiblat di laksanakan langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kaur Khilman Marbun, MHI dan Kepala Penyelenggara Syariah Drs. Herli Suheri. Pengukuran arah kiblat tersebut dilakukan dengan menggunakan Kompas, dan sehingga dibutuhkan ketelitian untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Pengukuran arah kiblat tersebut disaksikan oleh Ketua MUI Kabupaten Kaur H. Wahyu Datsi, SPdI, perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Bakal Makmur.

Kepada Humas, usai melakukan pengukuran, Kasi Bimas Islam Kemenag Kaur Khilman Marbun mengatakan, pihaknya siap melayani pengukuran arah kiblat dari masyarakat dimanapun, dalam wilayah Kabupaten Kaur, dan sifatnya gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Salah satu tupoksi Bimas Islam adalah melaksanakan pengukuran arah kiblat. Silahkan bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan ukur arah kiblat untuk mengajukan surat permohonan ditujukan ke Kantor Kementerian Agama KabupatenKaur”, kata Khilman Marbun.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap, melalui pengukuran arah kiblat ini diharapkan arah kiblat  masjid/mushalla di Kabupaten Kaur tidak adalagi yang melenceng, sehingga masyarakat bisa tenang dan khusyu dalam melaksanakan ibadah.(Puji**)

Bagikan :