Pawai Kerukunan HAB 72 Kemenag BS Meriah

Pawai Kerukunan HAB 72 Kemenag BS Meriah

Bengkulu Selatan (Inmas), Pawai Kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama di Kabupaten Bengkulu Selatan berlangsung meriah.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama mulai dari jajaran Pejabat eselon IV, staf PNS maupun Non PNS, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Non PNS, Tokoh Agama dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan FKUB( Forum Kerukunan Umat Beragama), siswa/i madrasah, Majelis Taklim, TPQ dan MDA dari 11 Kecamatan yang ada se-Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Melepas pawai kerukunan secara resmi Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud SH yang didampingi langsung oleh Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim M.HI dan tokoh agama yang ada. 

Pawai diramaikan pula oleh atraksi drum band dari madrasah, sehingga suasana meriah semakin terasa. Dalam kesempatan tersebut pula secara spontan Kepala Kemenag BS H.Arsan mengajak seluruh yang hadir untuk menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu sesame yang akan diserahkan kepada yang berhak menerimanya dan akan disampaikan pada upacara Puncak Upacara pada Rabu (3/1).

Dari hasil sedekah spontan uang yang terkumpul sebanyak Rp. 4.083.000. Infaq ini akan disampaikan bagi siswa/i madrasah.

Kedepan H.Arsan mengharapkan agar kebersamaan dan kekompakan dalam mengharumkan nama baik Kementerian Agama akan terus terjaga. 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Bupati Bengkulu Selatan  H. Dirwan Mahmud SH mengharapkan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan dapat menjadi garda terdepan dan motor penggerak untuk mensukseskan program Bengkulu Selatan EMAS (Elok, Makmur, Aman, Agamis dan Sentosa).

"Saya sangat senang sekali melihat kekompakan jajaran Kementerian Agama, saya berharap Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan dapat menjadi motor penggerak bagi kegiatan keagamaan di Kabupaten Bengkulu Selatan oleh karena itu saya sangat mendukung diberlakukannya perda tuntas baca Al-Quran," ungkap Bupati BS. 

Rangkaian kegiatan HAB di Kabupaten Bengkulu Selatan  akan dilanjutkan dengan upacara puncak pada Rabu (3/1) yang juga akan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Kemenag yang akan dilaksanakan di Lapangan Sekundang. (Dina) 

 

Bagikan :