Kepala Kua Kec. Curup Dukung Kegiatan Pramuka

Kepala Kua Kec. Curup Dukung Kegiatan Pramuka

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi tantangan global serta dalam rangka bela Negara Kesatuan Republik Indonesia, kepala KUA Kec. Curup Drs. Ismul Khalidin mengikuti apel bersama anggota pramuka yang diadakan oleh Kesbangpol Linmas Rejang Lebong pada rabu (27/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat pemda Rejang Lebong, Kodim 0409 Rejang Lebong, BPBD, peserta pramuka SMAN 01 Curup. Hadir juga peserta dari berbagai instansi dan organisasi seperti Kepala Kantor Urusan Agama dan segenap staf Kesbangpol.

Kepala KUA Curup menuturkan bahwa dalam era globalisasi dan informasi sekarang ini, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa dan Negara. Pemuda harus berperan serta dan berada dalam garis terdepan, dalam melakukan perubahan, hanya dengan demikianlah pemuda menjaga keutuhan bangsa ini, mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang lebih besar, untuk mengantisipasi terjadinya penjajahan gaya baru disegala aspek, atas derasnya arus globalisasi yang tak terbendung juga merupakan salah satu menjaga negara ini.

Hal lain yang tak kalah pentingnya, pemuda harus memiliki kepekaan sosial dan memiliki tanggung jawab atas kondisi masyarakat saat ini, maka harus turut serta mencari solusinya. Kesadaran pemuda dalam bela negara dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan mengikuti kegiatan pramuka. (Tri)

Bagikan :