KUA Kota Padang RL Dukung Program Kampung Sadar Zakat

KUA Kota Padang RL Dukung Program Kampung Sadar Zakat

Rejang Lebong (Inmas) --- Pasca dilakukannya perumusan konsep kampung sadar zakat pada beberapa waktu lalu oleh pihak Kepala KUA Kota Padang bersama dengan (Baznas) Badan Amil Zakat Nasional Rejang Lebong, akhirnya pada hari Rabu (20/12) lalu  telah dilakuakan rapat bersama pihak Lurah Kota Padang Marlina S.Sos dan segenap Ketua RW dan RT di Kelurahan Kota Padang.

Disampaikan Kepala KUA Kota Padang Bulkis,S.Th.I.MHI bahwa dalam pertemuan tersebut untuk menyatukan persepsi terkait konsep pembentukan kampung sadar zakat di Kota Padang.

“Pada hari rabu lalu, kita telah melakukan pertemuan terbuka kepada pihak kelurahan Kota Padang, yang juga dihadiri langsung oleh puluhan RT dan RW yang ada di Kelurahan Kota Padang, dalam rapat ini kita menyatukan visi misi dalam membangun kampung sadar zakat ini, supaya lebih kompak,” ungkapnya.

Sementara itu, rapat ini juga menjelaskan kepada masyarakt setempat, terkait pembentukan kampung sadar zakat ini, supaya masyarakat tidak bertanya-tanya lagi apa itu kampung sadar zakat, karena akan dijelaskan langsung melalui RT-RWnya masing-masing.

“Kalau selama ini masih  membuat masyarakat bingung dan tidak tahu mau bertanya kepada siapa terkait  hal tersebut, saat ini kegiatan tersebut akan dijelaskan langsung oleh RT dan RW nya masing-masing, terkait fungsi, dan kegiatan yang akan diisi oleh masyarakat disana nantinya,” paparnya.

Terkait dengan hal tersebut, pihak KUA Kota Padang berharap, rencana tersebut dapat segera terwujud ditahun 2018 mendatang. (Azizah)

Bagikan :