Porseni Madrasah Swasta Kabupaten MM Berlangsung Meriah

Porseni Madrasah Swasta Kabupaten MM Berlangsung Meriah

Mukomuko (Inmas), PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) Madrasah Swasta Tingkat Kabupaten Mukomuko Tahun 2017 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 desember 2017 di MIS Nuroniyah sp 9 Tanjung Mulya.

Turut hadir dalam kegiatan Porseni tersebut Bupati Mukomuko, Ka. Kankemenag Mukomuko, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko, Para kepala Madrasah Swasta se Kabupaten Mukomuko, Kepala Desa Tanjung Mulya, para tokoh masyarakat dan seluruh kontingen porseni.

Ajang unjuk prestasi di bidang olahraga dan seni ini merupakan kesempatan yang selalu ditunggu oleh siswa siswi Madrasah untuk menunjukkan prestasi di berbagai bidang sesuai dengan minat dan kemampuan siswa.

PORSENI Madrasah Swasta Tingkat Kabupaten Mukomuko Tahun 2017 ini akan mempertemukan kontingen dari sejumlah Madrasah swasta dari tingkat MI dan MTs yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Dengan Cabang untuk tingkat MTs bola voli, takraw, futsal, MTQ, qasidah, pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris sedangkan untuk tingkat MI yang dipertandingkan cabang olahraga futsal ,MTQ, vokal grup.

Kegiatan pembukaan Porseni tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko Chourul Huda dengan pemukulan gong tanda kegiatan porseni dibuka secara resmi. Dalam amanahnya Bupati Mukomuko menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh kontingen kegiatan Porseni Madrasah Swasta tingkat MTs dan tingkat MI ini.

Beliau menyampaikan banggalah menjadi siswa/i Madrsah karena di madrasah bukan hanya pendidikan secara akademik saja melainkan pendidikan agama juga diajarkan, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh kontingen dari masing masing perwakilan madrasah yang telah dengan semangat mengikuti kegiatan ini.

“Selamat berprestasi dan selamat bertanding,” tegasnya. (tisna)

Bagikan :