MAN BS Bagikan Raport Dan Reward

MAN BS Bagikan Raport Dan Reward

Bengkulu Selatan (Inmas), Sabtu (16/12) MAN Bengkulu Selatan mengadakan pembagian hasil evaluasi belajar peserta didiknya. Para wali kelas X, XI dan XII sudah sejak seminggu ini sudah disibukkan dengan input nilai mata pelajaran, kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi dan dituliskan dalam bentuk raport ke masing-masing siswa. Penilaian raport di MAN Bengkulu Selatan merupakan hasil penghitungan dari ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester.

Bertempat di Aula MAN Bengkulu Selatan, acara pembagian buku raport dan pemberian hadiah bagi siswa berprestasi dihadiri oleh Kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, dewan guru, wali kelas dan siswa.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, mengatakan bahwa proses belajar mengajar yang dilaksanakan sejak Juli – Desember 2017 sudah berakhir setelah semua siswa kelas X, XI dan kelas XII mengikuti Ujian Semester Ganjil 2017-2018.

“Nilai yang tercantum di buku raport merupakan alat ukur untuk mengetahui kemampuan siswa mencakup Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap. Oleh karena itu, apapun hasil yang kalian peroleh harus dijadikan sebagai bahan evaluasi atas kemampuan kalian. Apabila hasilnya kurang bagus, maka kedepannya harus diperbaiki dan kalau sudah bagus harus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Dwi.

Selain itu, MAN Bengkulu Selatan juga memberikan reward berupa piagam dan uang pembinaan terhadap siswa-siswi yang berprestasi. Hal ini diperuntukkan sebagai bahan bakar dan pelecut semangat bagi siswa-siswi untuk terus meningkatkan prestasi belajar, baik akademik maupun non akademik. (Diego)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter