Persiapan UNBK, MA Suka Negeri Adakan Rapat Komite Dan Wali Murid

Persiapan UNBK, MA Suka Negeri Adakan Rapat Komite Dan Wali Murid

Bengkulu Selatan (Inmas),  Untuk  pertama kalinya Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Suka Negeri ditunjuk dalam pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK). Demi suksesnya UNBK pada Kamis (14/12) komite dan wali murid sebanyak 17 orang mengadakan pertemuan rapat dengan pihak madrasah guna terealisasinya UNBK dengan baik dan lancar. 

Pertemuan rapat langsung dipimpin dan dikoordinir oleh Ujang Sidarto selaku Ketua Komite, didampingi oleh Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah beserta beberapa dewan guru, dalam pertemuan rapat ini dibahas tentang persiapan pelaksanaan dan terkait masalah pembiayaan rangkaian ujian yang akan dihadapi oleh siswa peserta ujian, diantaranya Simulasi UNBK, Ujian Praktik, Ujian Sekolah, UAMBN, dan UN.

Dengan sekian rangkaian ujian yang akan dihadapi siswa didik tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun seminimalisir mungkin untuk tidak menjadikan beban bagi wali murid yang secara ekonomi kurang mampu.

Alhamdulillah pertemuan yang berlangsung selama dua jam berhasil dengan kesepakatan baik, semua pihak menyepakati segala bentuk hasil keputusan rapat begitu juga mengenai masalah pembiayaan.

“Mewakili dari wali murid secara keseluruhan  kami selalu siap membantu demi menciptakan Madrasah yang lebih baik dengan harapan MAS Suka Negeri dapat berdaya saing dengan sekolah-sekolah yang lain," ujar Ketua Komite MAS Suka Negeri dalam pelaksanaan rapat.

Sebagai salah satu Madrasah Swasta yang ada di Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan ini merupakan tahun pertama UNBK digelar setelah keempat kalinya meluluskan siswa didik ditahun-tahun sebelumnya. (Ijal)

Bagikan :