BAZNAS Kab. Rejang Lebong Resmikan Bedah Rumah Dhu’afa

BAZNAS Kab. Rejang Lebong Resmikan Bedah Rumah Dhu’afa

Rejang Lebong (Inmas) -– Salah satu program kerja BAZNAS Kab. Rejang Lebong adalah Rejang Lebong Peduli, diantaranya yaitu Bedah Rumah Dhu’afa. Program Bedah Rumah ini sudah dilaksanakan mulai Tahun 2013 yang lalu, berkerjasama dengan BAZNAS Provinsi Bengkulu, yang besarannya Rp 30.000.000 yaitu Rp 15.000.000 dari BAZNAS Kab. Rejang Lebong dan Rp 15.000.000 dari BAZNAS Provinsi Bengkulu.

BAZNAS Kab. Rejang Lebong Tahun 2017 ini, mendapat jatah 3 buah rumah untuk dibedah, yaitu Bapak Syamsudin Desa Lubuk Belimbing I Kec. Sindang Beliti Ilir, Bapak M. Kosim Desa Kampung Melayu Kec. Bermani Ulu dan Ibu Sumarni Desa Air Meles Atas Kec. Selupu Rejang. Ketiga Bedah Rumah tersebut sudah mulai dilaksanakan pembangunannya, namun untuk pembayarannya diberikan 2 tahap. Tahap pertama diberikan 75% kemudian selanjutnya 25% lagi setelah bangunan mencapai 75%.

"Alhamdulillah Bedah Rumah a.n Bapak Syamsudin Desa Lubuk Belimbing I Kec. Sindang Beliti Ilir sudah rampung 100%. Tidak menunggu waktu terlalu lama, tepat Kamis 14/12 kemarin, BAZNAS Kab. Rejang Lebong bersama Kabag. Kesra Setda Kab. Rejang Lebong sekaligus mewakili Bupati Rejang Lebong untuk meresmikan Bedah Rumah tersebut.
Hadir dalam acara peresmian Unsur Aparat Desa Lubuk Belimbing I, Kasi Kesra Kec. Sindang Beliti Ilir dan seluruh warga yang menyaksikan pemotongan pita. Dalam arahan dan sambutannya Kabag. Kesra Jama’an Nur, S.Ag menyampaikan bahwa Bedah Rumah ini adalah Program BAZNAS Kab. Rejang Lebong dan BAZNAS Provinsi Bengkulu. Saya berharap untuk dijaga dan dirawat, karena program ini akan bergulir untuk warga-warga yang lainnya, tentunya lain Kecamatan" kata Jama’an.

Acara berlangsung khidmat walaupun sederhana, dan akhiri dengan pembacaan do’a oleh Wakil Ketua III BAZNAS Kab. Rejang Lebong H. Johan serta sesi foto bersama. (Ebit)

Bagikan :