Kepala KUA Kecamatan XIV Koto Apresiasi Kegiatan Risma Masjid Nurul Islah

Kepala KUA Kecamatan XIV Koto Apresiasi Kegiatan Risma Masjid Nurul Islah

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kec. XIV Koto H. Kasan Bisri S.Pd.I sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Risma Masjid Nurul Islah desa Tanjung Mulya beberapa hari yang lalu.

Hal ini Beliau sampaikan pada saat menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW dengan didampingi PAI non PNS Kec. XIV Koto Kasan Bisri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala desa beserta perangkatnya pengurus masjid masjid, tokoh masyarakat tokoh Agama dan ibu-ibu Majlis Taklim.

Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba tartil Qur’an, lomba Azan, Praktek Shalat dan Ceramah Singkat. Perlombaan ini  diikuti oleh anak-anak mulai dari tingkat SD sampai dengan SMP.

Diungkapkan oleh ketua panitia bahwa bagi yang mendapat juara akan diberikan penghargaan berupa piagam, piala dan uang pembinaan, Hal ini akan sangat berpengarauh terhadap semangat anak-anak untuk lebih giat lagi dalam menuntuk ilmu Agama.

Terpisah H. Kasan Bisri juga mengungkapkan bahwa kegiaran ini bisa juga dijadikan sebagai ajang pencarian bakat anak-anak yang memiliki kemampuan untuk mewakili kecamatan XIV Koto dalam kegiatan MTQ tingkat Kabupaten nantinya, semoga dengan gencaranya diadakan kegiatan lomba seperti ini dapat menghasilkan generasi penerus yang memiliki akhlak yang lebih baik. (tisna)

Bagikan :