Studi Banding Sebagai Ajang Belajar

Studi Banding Sebagai Ajang Belajar

Kota Bengkulu (Inmas), Setelah mendarat di Yogyakarta rombongan studi banding dari Kantor Kemenag Kota Bengkulu langsung mengikuti rangkaian kegiatan di Yogyakarta.

Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut langsung menuju KUA Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. Disana, rombongan telah disambut oleh Kepala Kemenag Kabupaten Klaten yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Trucuk, Drs.H. Agus Mardhani, M.H.I beserta jajarannya. Disana, disampaikan materi tentang KUA Kecamatan Trucuk yang dibangun dari dana SBSN. Untuk diketahui KUA Kecamatan Trucuk merupakan bangunan SBSN terbaik se-Indonesia.

Keesokan harinya, rombongan Kantor Kemenag Kota Bengkulu bersama dengan rombongan dari Kemenag Kabupaten se-Provinsi Bengkulu mengikuti pertemuan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sleman.

Disana disampaikan materi tentang KUA Kecamatan Tempel yang merupakan pemenang KUA Teladan Tingkat Nasional Tahun 2016 serta Keluarga Sakinah, H. Syakir dan Ibu yang merupakan pemenang Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Nasional tahun 2016.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA yang ditunjuk untuk memberi sambutan perwakilan rombongan dari Bengkulu dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. Serta materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk kebaikan Kemenag Provinsi Bengkulu kedepannya. Khususnya dalam hal pengembangan KUA dan Keluarga Sakinah.

Selepas acara ini, rombongan melanjutkan kunjungan ke KUA Kecamatan Tempel. Serta wisata religi ke beberapa tempat bersejarah di Yogyakarta. (Popi)

Bagikan :