MTsN 2 Mukomuko Terima Kunjungan Tim Monev Program Adiwiyata

MTsN 2 Mukomuko Terima Kunjungan Tim Monev Program Adiwiyata

Mukomuko (Inmas), Tim Monitoring dan Evaluasi (monev) Program Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko pada hari Kamis (7/12) mendatangi MTsN 2 Mukomuko untuk melakukan pembinaan dan pengambilan foto melalui indikator di antaranya yaitu Kebijakan Berwawasan Lingkungan, Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan, Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif, Pengolahan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan.

Monev Program Adiwiyata tersebut dilaksanakan oleh Fernandi Septano Asri, S.Hut, MM, Ummul Husnun, S,ST, Yusnida, ST, Fajri Darti, S.Si. Kunjungan tersebut perlu dilaksanakan untuk memantau perkembangan mengingat MTsN 2 Mukomuko belum lama ini sudah mendapat penghargaan sekolah adiwiyata tingkat kabupaten. Selain itu, pembinaan tersebut juga dalam rangka persiapan penilaian sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten yang akan kembali diadakan sekitar bulan Maret 2018.

Kepada pihak madrasah tim berpesan untuk terus berbenah dan meningkatkan pengelolaan lingkungan. Perhatian khusus pada saat pembinaan tertuju pada pengelolaan sampah yang belum maksimal.

“Sampah yang ada ini bisa didaur ulang. Dimanfaatkan untuk kerajinan tangan atau dikumpulkan dan dikilokan (dijual),” pesan salah seorang petugas Pembinaan Monev Program Adiwiyata.

Menyikapi hal tersebut, kepala madrasah, Muhsinun, M.Pd.I menyampaikan akan terus berusaha semaksimal mungkin meskipun konsentrasi madrasah sekarang masih tertuju pada hal lain di antaranya penyelenggaraan perdana UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun pelajaran 2017/2018. (Muhtohar)

Bagikan :